ANALISIS BAURAN PEMASARAN TOKO JAMTANGAN.COM MELALUI MEDIA ONLINE DAN OFFLINE

Eka Saputra Alexsando

Abstract


Masyarakat modern membutuhkan informasi waktu yang diperolehnya dengan mudah melalui jam tangan. Jam tangan saat ini menjadi salah satu barang yang sangat populer dan dicari oleh berbagai kalangan. Jam tangan tidak lagi hanya sebagai penanda waktu, akan tetapi jam tangan dianggap sebagai simbol status dan bagian penting dalam penampilan. Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini, Jamtangan.com menawarkan sistem transaksi jual beli jam tangan yang umumnya secara offline, dengan cara datang langsung ke toko kini bisa beralih ke ruang digital (online). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran pemasaran 4P (produk, harga, lokasi, promosi) yang diterapkan oleh Jamtangan.com. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan pengumpulan data yang didapatkan oleh hasil wawancara, observasi dan dokumentasi terhadap karyawan toko Jamtangan.com yang terdiri dari Manajer area Jabodetabek, Supervisor, Sales dan pelanggan Jamtangan.com. 


Keywords


Jamtangan.com, Bauran Pemasaran, Triangulasi.

Full Text:

PDF

References


Abdul, M. (2015). Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif.

Ardianti, S. U. Dan H. S. W. E. (2021). Strategi Komunikasi Pemasaran Pratama Rotan Interiror Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Di Desa Trangsan Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo.

Cundara, N., Larisang, & Andry, M. (2024). Perancangan Strategi Bisnis Usaha Perlengkapan Olahraga Menggunakan Metode Swot Dan 4p (Studi Kasus: Toko Umar Sports). Februari, 8(Issn), 2614–7602. Https://Doi.Org/10.36352/Jik.V8i01

Drs. H. Ardial, M. Si. (2022). Paradigma Dan Model Penelitian Komunikasi (Damayanti Restu & Hutari Fandy, Eds.). Bumi Aksara. Retrieved From Https://Www.Google.Co.Id/Books/Edition/Paradigma_Dan_Model_Penelitian_Komunikas/Vusceaaaqbaj?Hl=Id&Gbpv=1&Dq=Inauthor:+Drs.+H.+Ardial,+M.Si.&Pg=Pr7&Printsec=Frontcover

Jamtangan.Com. (2024). Retrieved June 27, 2024, From Https://Www.Jamtangan.Com/Kategori/Jam-Tangan-Pria

Kotler Dan Keller. (2009). Manajemen Pemasaran Jilid 2 -13/E. Jakarta: Erlangga.

Salim, A. (2001). Teori Dan Paradigma Penelitian Sosial. Tiara Wacana. Https://Doi.Org/300.272




DOI: https://doi.org/10.46576/jnm.v8i1.4866

Article Metrics

Abstract view : 27 times
PDF – 17 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2025 Eka Saputra Alexsando

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media Terindex pada:

   

Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media Berkolaborasi dengan:

 

JURNAL ILMU KOMUNIKASI NETWORK MEDIA  published by :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : network@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/junetmedia/index